Bakmi Mewah Fit Kluwak, Hidangan Mewah Sambut Tamu Istimewa





Hari libur telah tiba, saatnya berbagai macam acara keluarga digelar. Mumpung anak-anak lagi libur juga dan orang tua pun bisa mengajukan cuti tahunan yang tersisa mari berlibur bersama. Begitu juga dengan keluarga kami, di hari libur ini kami akan menerima tamu istimewa Calon Besan! Dari putri kami yang baru saja lulus kuliah dan telah  mendapatkan pekerjaannya.
Berbagai persiapan pun kami lakukan, dari bersih-bersih rumah sampai persiapan hidangan untuk Sang calon besan! Agar putri kami merasa nyaman dalam menerima keluarga calon suaminya.
   Kita buat yang istimewa ya Ma…” begitu kata Icha putri kami.
Pemilihan hidangan adalah hal paling rumit bagi kuluarga kami yang tinggal jauh dari tempat makan mewah di kota. Setelah melalui berbagai pertimbangan kelezatan, kemewahan dan keamanan akhirnya kami memutuskan untuk membuat hidangan yang berbahan dasar dari Bakmi Mewah. Ya Bakmi Mewah Rasa menjadi pilihan kami.
Bakmi Mewah Rasa



Sejak mengenal Bakmi Mewah Rasa melalui iklan di televise, kami beberapa kali sudah mencobanya.
Ternyata Bakmi Mewah bukan mie istant biasa, dari kemasannya yang terbuat dari kotak kardus masih dibungkus dengan kemasan plastik membuat Bakmi Mewah aman dari kontaminasi yang bisa saja terjadi dalam pengiriman dan penyimpanan. Kesan mewah sudah bisa dilihat dari kemasan luar. Dengan kardus berwarna hitam dan tulisan Mewah yang menonjol. Bagi kita umat Muslim tidak perlu lagi ragu-ragu memakannya, karena Bakmi Mewah sudah ada sertifikat Halal yang tercantum di kemasan luar.
Bakmi Mewah Rasa yang diproduksi PT Dellifood Sentosa Corpindo  untuk PT Mayora Indah ini, merupakan Bakmi Ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli yang sangat mudah penyajiannya, dan di belakang kemasan sudah dicantumkan langkah mudah memasaknya.


Ketika dibuka kemasan Bakmi Mewah Rasa ( buka plastiknya dan temukan garis pembuka di kardus samping dan tarik dengan mudah ) ada 5 kemasan yang dikemas sendiri-sendiri. Masing-masih berisi :  1. Mei.  2. Bumbu yang di dalamnya terdapat daging ayam asli dan jamur. 3. Minyak yang merupakan perpaduan minyak nabati dan minyak ayam. serta. Kecap asin.  4. Daun Bawang  dan 5. Saos Cabai.
Mei pada Bakmi Mewah Rasa mempunyai tekstur yang lembut, licin dan tidak gampang putus, sehingga ketika dinikmati Bakmi Mewah tidak membuat seret dan nek di tenggorokan, apalagi bumbu dalam Bakmi Mewah tidak mengandung MSG sehingga tidak membuat nek dan aman dikonsumsi tiap hari.
Bakmi Mewah merupakan bakmi ayam dengan daging ayam asli di Indonesia, bagaimana bisa ya daging ayam asli bisa terdapat dalam kemasan mie instant! Daging ayam yang dipotong dadu dan teratur plus jamur kancing sudah diolah dan dikemas dengan aman dan terpisah dengan bahan lainnya.
Sekarang saya mencoba berkreasi dengan Bakmi Mewah untuk menyambut tamu istimewa saya. Yang pertama akan saya sajikan Bakmi Mewah Fit Kluwak sebagai hidangan utama dan Bakmi Mewah Sosis sebagai snack cantik.

Bakmi Mewah Fit Kluwak dengan Topping Ayam dan Jamur
Kenapa saya memilih Bakmi Mewah fit Kluwak, karena saya terinspirasi beberapa hidangan tradisonal yang memakai bumbu dasar Kluwak atau Kluwek. Seperti Rawon, Nasi Pindang Kudus dan Nasi Gandul Pati. Kluwak merupakan bahan bumbu yang dapat digunakan sebagai pengawet alami pada makanan, mengandung vitamin C, Ion Besi, Betakaroten, Asam Sianida, Asam Hidrokarpat, asam Glorat , asam Khaulmograt dan Tanin, yang berfungsi juga untuk menurunkan kolesterol dan anti radang alami. Pilihlah kluwak yang koplok dan terasa berat dan mempunyai daging buah yang hitam pekat.

Jadi Bakmi akan menjadi lebih awet dan aman bila dicampur dengan Kluwak ini, selain itu akan menghasilkan rasa Bakmi yang lebih gurih , lembut dan menambah cita rasa mewah bagi Bakmi Mewah ini.
Bahan bahan yang di perlukan :
1.      Bakmi Mewah
2.      Kluwak , ambil daging buahnya  dan rendam dengan sedikit air
3.      Daging ayam yang sudah direbus sebentar, iris dadu
4.      Jamur kancing yang sudah direbus dan iris-iris tipis
5.      Margarin secukupnya
6.      Bawang Bombay cincang
7.      Terigu  sendok makan
8.      Susu cair 250 ml
9.      Krim mayones 250 gr
10.  ½ sendok teh garam
11.  Merica bubuk
12.  Pala bubuk
13.  Keju parut

Cara Membuat Bakmi fit Kluwak
-         Panaskan air dan masak mie selama 3 menit, tiriskan.
-         Panaskan margarin di atas wajan masukkan kluwak yang sudah diredam dengan sedikit air sambil digongso-gongso agar kluwak hancur dan air tinggal sedikit.
-         Masukkan mie yang sudah ditiriskan ke dalam kluwak di atas wajan, ratakan kluwak agar tercampur rata dengan mie dan mie tidak menjadi basah, ratakan juga minyak dan kecap yang terdapat dalam kemasan Bakmi Mewah.
-         Taruh mie di atas pinggan dan sisihkan.



Cara Membuat Topping Ayam dan Jamur Kancing
-         Panaskan 2 sendok margarin ke dalam wajan , tumis bawang Bombay , jamur kancing dan irisan ayam dadu , sisirkan sebentar.
-         Panaskan margarine masukan terigu aduk hingga tercampur rata, tuangkan susu cair sedikit demi sedikit, masukkan krim mayones, garam , merica bubuk dan pala bubuk aduk hingga rata.
-         Siramkan ke dalam tumisan jamur kancing dan ayam, ratakan.
-         matikan kompor dan campurkan bumbu daging ayam asli serta daun bawang  yang terdapat dalam kemasan Bakmi Mewah, ratakan hingga tercampur rata.

Bentuk mie di atas pinggan tarus topping ayam dan jamur di atasnya, taburi dengan parutan keju, bentuk sesukamu…
Lengkapi hidangan dengan saos cabai dan acar timun.

Taaaraaa…..Hidangan Mewah dari Bakmi Mewah sudah siap menyambut tamu istimewa, karena kita tadi memakai fit Kluwak hidangan ini bisa tahan lama loh, jadi kita tidak sudah buru-buru buat beberapa jam sebelum tamu datang, tetep fresh kok hidangan kita ini.

Membuat Sosis Balut Bakmi Mewah

Bahan yang diperlukan :
-         1. Bakmi Mewah
-         2. Sosis ayam
-         3. Telur Ayam 1 buah
-         4. Minyak untuk menggoreng
Cara Membuatnya :
-         Rebus Bakmi Mewah selama 3 menit, tiriskan
-         Campurkan minyak, kecap serta daun bawang yang terdapat dalam kemasan Bakmi Mewah Rasa hingga rata.


-         Potong sosis menjadi 2 , balutkan mie di atas pada sosis agar rapi, karena tekstur Bakmi Mewah yang tidak mudah patah, membuat balutan menjadi mudah dan bagus
-         Kocok telur dengan garpu, barurkan pada sosis yang sudah dibalut dengan mie.
-         Panaskan minyak goreng dan goreng sosis mie hingga berwarna kekuningan cantik.
-         Hidangkan dengan saos


Hore….hidangan sudah siap dengan mudah dan cepat, walau tak menghabiskan biaya banyak tapi kemewahan hidangan berbahan Bakmi Mewah ini tidak kalah dengan hidangan ala restoran mewah looh….




Jadi….kalau bisa Makan Mewah di rumah dengan kreasi Bakmi Mewah …menyambut tamu istimewa pun tak perlu resah..!!

Kudus, 27 December 2016
Salam hangat
Dinda Pertiwi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenang Menara Tetap Setegar Menara Kudus dalam Menghadapi Pandemi

Sidomukti' Istana terakhir Sang Mandor Klungsu / Joko Pring / RMP. Sosrokartono

Misteri Arah Rumah Kontrakan Kami