Bikin Soto Ayam Jadi Mudah Dengan SO GOOD Ayam Potong



Soto ! siapa yang tidak suka masakan asli khas Indonesia ini. Masakan berkuah dan berbumbu rempah ini hampir disukai berbagai kalangan di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga soto mempunyai banyak varian yang berbeda, karena daerah asal, atau bahan daging yang digunakan. Walaupun pada dasarnya Bumbu soto hampir sama dari berbagai daerah tersebut.
Soto yang berbahan daging  biasanya  terdapat  pada Soto Madura, Soto Bandung, Soto berawi, Soto Padang, Soto Kerbau Khas Kudus. Sedang yang berbahan daging ayam biasanya terdapat pada Soto Banjar , Soto Ayam Madura, Soto Ayam Kudus, Soto Ayam bersantan, Soto Semarang  dan mungkin masih banyak varian lain yang terdapat di berbagai daerah di bumi Nusantara ini.
Makanan berkuah yang berbumbu dasar bawang  merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, jintan dan merica ini , biasanya dimakan  menemani nasi yang bisa disantap pada pagi, siang maupun malam hari. Dan dihidangkan kala masih panas-panas, karena kalau dingin sudah tidak enak dan menarik lagi.
Baik saat cuaca dingin bisa menghangatkan, maupun saat cuaca panas bisa menyegarkan. Karena aroma rempah yang segar ini biasanya menarik selera untuk mencicipi masakan soto ini.
Saat bulan Ramandhan kemarin biasanya kita ingin menikmati makan yang segar dan menarik selera, soto inilah rasanya yang paling cocok untuk bersantap saur maupun saat berbuka puasa.
Alangkah senangnya bila kita bisa menghidangkan masakan sendiri untuk keluarga kita saat berbuka maupun saur sesuai selera anak-anak dan suami tercinta, agar selera makan mereka bagus dan puasa pun jadi lebih kuat dan semangat.sampai saat Idul Fitri tiba.
Soto yang menggunakan daging ayam biasanya lebih banyak disukai dan lebih aman dikonsumsi, terutama yang ada masalah dengan kolesterol. Penggunaan daging ayam pada soto juga lebih disukai karena biasanya lebih empuk dan pas di lidah umum.

So Good Paha dan Dada Ayam


Kita tidak ragu lagi dengan kualitas dari produk-produk yang dihasilkan oleh So Good , selain memproduksi aneka macan nugget So Good juga memproduksi daging Ayam Utuh dan So Good Paha & Dada Ayam. So Good memproduksi ayam potong yang siap olah, bersih higienis, bahkan tanpa dicuci. Ayam potong So Good menggunakan Ayam Segar yang  merupakan kualitas terbaik dari peternakan modern milik sendiri, melalui pembiakan selektif , tidak disuntik dengan hormon dan tanpa bahan pengawet dan yang paling penting dipotong  di rumah potong bersertifikasi NKV dengan proses Halal dari awal hingga akhir menurut aturan yang berlaku untuk umat muslim.

Soto Ayam Kreasi So Good


Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Soto Ayam So Good sangat simple dan sederhana.
Bahan :
-         1 bungus So Good Paha dan Dada Ayam yang berisi 1 kg.
-         3 batang serai
-         5 lembar daun jeruk purut
-         2 lembar daun salam
-         1 potong lengkuas ukuran 2 cm memarkan
-         3 sdm minyak untuk menumis.


Bumbu dihaluskan
-         3 sdm ketumbar, sangria
-         1 sdm jintan, sangria
-         1 sdt merica bulat
-         4 bh bawang putih
-         8 bh bawang merah
-         1 sdt jahe cincang
-         1 sdt kunyit cincang
-         Garam  sesuai selera

Pelengkap :
-         3 telur rebus , belah 4
-         4 buah tomat potong 4
-         Bawang merah goreng
-         10 cabai merah dihaluskan
-         Irisan jeruk nipis dan kecap manis
-         Tauge rebus sebentar hingga layu
-         Irisan daun bawang
-         Irisan daun seledri
Cara Memasak
-         Keluarkan So Good Paha & Dada Ayam dari frizzer biarkan disuhu ruang biar mencair.
-         Masak ayam dengan 2 lt Air biarkan sampai mendidih dan ayam agak empuk, keluarkan ayamnya
-         Goreng ayang sampai agak kekuningan, dinginkan dan iris kecil-kecil.
-         Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk purut, salam, dan lengkuas sampai berbau harum masukan ke dalam rebusan ayam, didihkan. Masukan irisan daun bawang, dan garang sesuai selera.




Cara Menghidangkannya :
Susun ke dalam mangkuk tauge, daging ayam yang telah diiris kecil-kecil, tomat, telur, dan irisan daun seledri , tuangi kuah panas Soto beri taburan bawang goreng.
Dapat dihidangkan dengan nasi atau ketupat saat Hari Raya Idul Fitri.


Gimana….mudah bukan, membuat soto ala saya dengan menggunakan ayam potong dari So Good. Silakan dicoba khusus untuk keluarga anda.




Kudus 23 Juli 2017

Salam Hangat 


Dinda Pertiwi

Komentar

  1. Wah mbak Sri jago masak juga ternyata hehehe Emang ya aku juga ngandelin ayam SO Good biar masak tuh praktis ga pake ribet. Daging ayamnya udah bersih ga perlu dicuci mya tinggal diekseskusi praktis banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mbak Nurul, gak ribet dan ngirit waktu, kita jadi punya waktu buat nulis ya...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenang Menara Tetap Setegar Menara Kudus dalam Menghadapi Pandemi

Sidomukti' Istana terakhir Sang Mandor Klungsu / Joko Pring / RMP. Sosrokartono

Misteri Arah Rumah Kontrakan Kami