Rumah yang Tidak Dimasuki Malaikat (2)


1424655722215344983
gambar ilustrasi malaikat. sumber gambar: renungan.com
Melanjutkan tulisan sebelumnya saya akan menyampaikan kembali beberapa rumah yang tidak dimasuki Malaikat, dalam hal ini adalah Malaikat membawa rahmat bagi bagi kaum muslim. Berikutnya adalah :
6. Rumah yang ditempati setan, karena di dalamnya kosong dari Dzikrullah dan shalawat  Nabi. Rumah ini akan braroma busuk dan kotor, pribadi yang tidak pernah berdzikir memiliki sisi jasmani yang gelap dan batin yang rusak. Karena itu hendaknya kita usahakan agar hati ini tidak pernah melupakan Allah walaupun sekejab.  Orang yang membaca shalawat dan salam kepada Rasulullah saw. akan ditemani malaikat rahmat, malaikat rahmat akan mendoakan kebaikan dan mengharapkan kebaikan serat memohon pada Allah agar diberikan kebahagiaan baginya. Sedang orang yang tidak pernah bershalawat akan menjadi orang yang kebingungan pada hari Kiamat kelak.
7. Rumah yang penghuninya terbiasa mencaci maki, untuk itu selalu peliharalah selalu lidah, Akibat lidah atau ucapan bisa membawa orang masuk surga atau diseret ke neraka. Kata-kata yang lembut, baik dan senyuman adalah sedekah, sedang perbuatan yang sia-sia, gibah, naminah / mengadu domba, caci maki, ucapan yang keji dan kasar , penuh dendam dan kedengkian merupakan jalan menuju kerugian, mendatangkan siksa dan menyingkirkan kita dari rahmat Allah. Kita dilarang mencaci maki para sahabat, mencaci maki orang yang sudah meninggal tetapi mendoakan agar meringankan penderitaan atau meningkatkan derajat dan kedudukan  orang yang sudah meninggal tersebut. Kita juga dilarang mencaci maki setan yang menambah arogan dan kesombongan setan, namun kita selalu memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatannya. Kita juga dilarang mengutuk zaman dan kejadian alam, mencaci maki angin, ayam jantan, dan mencaci maki penyakit.
8. Rumah yang di dalamnya terdapat gambar dan patung, karena patung adalah jembatan pembuka penyembahan terhadap berhala, patung dianggap telah menyerupai ciptaan Allah SWT. Namun ada gambar yang diperbolehkan yaitu gambar benda-benda mati yang tidak bernyawa, seperti gambar pohon, gambar pemandangan alam dan sebagainya.
9. Rumah yang di dalamnya terdengar nyanyian dan alat musik,namun menggantinya dengan bacaan Al-Qur’an. Nyanyian yang dilarang yaitu yang mendatangkan kebatilan, penuh nafsu dengan diiringi musik  yang bisa menimbulkan perzinaan dan menyia-nyiakan waktu.
10. Rumah yang di dalamnya terdapat lonceng, juga lonceng yang digantung leher anak-anak dan binatang, atau berupa jam.
11. Rumah yang penuh ratapan menangisi mayat.
12. Rumah yang di dalamnya terdapat khamar dan perjudian. Khamar dapat merusak akal dan meninggalkan kesadaran, sehingga mudah melakukan pelanggaran dan kemaksiatan. Orang yang meminum minuman yang memabukkan maka pahala shalat selama 40 hari akan dikurangi.
13. Rumah yang penghuninya terus menurus berbuat maksiat dan keji seperti melakukan perzinaan dan melakukan dosa besar lainnya,  menolak membayar zakat, meninggalkan pusa Ramandhan, menipu, sombong dan takabur.
Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi diri sendiri dan teman-teman semua.
baca sebelumnya Rumah yang tidak dimasuki malaikat
Kudus,  23 Pebruari 2015
’salam hangat selalu’

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenang Menara Tetap Setegar Menara Kudus dalam Menghadapi Pandemi

Sidomukti' Istana terakhir Sang Mandor Klungsu / Joko Pring / RMP. Sosrokartono

Misteri Arah Rumah Kontrakan Kami