Lustrum X dan reuni Akbar Fakultas Sastra dan budaya Undip

Lustrum X dan Reuni Akbar Fakultas Sastra Budaya Undip

Lustrum X dan Reuni Akbar Fakultas Sastra Budaya Undip
Kemarin tepatnya tanggal 12 September 2015 , yaitu Sabtu malam Minggu Fakultas Sstra dan Budaya Undip mengadakan Lustrum dan disertai juga dengan rreuni akbar, dari semua Jurusan dan semua angkatan. Diadakan di Kampus Jalan Hayam Wuruk yang menjadi kampus lama kami penuh kenangan.
Suasana Welcome...atau pulang kampus sangat terasa sekali sejak kita akan registrasi di pintu masuk Fakultas, keramahan dan kesantunan adik-adik panitia membawa seakan akan kita pulang. Yaah...pulang ke kampus tercinta yang telah tahun-tahun kita tinggalkan. Dengan sematan pita putih pertanda kita adalah keluarga besar Fakultas Sastra dab Budaya Undip.
Di pintu masuk saja sambil regristasi kita sudah menemukan teman-teman lama, yang sama-sama datang ada yang dari kota yang nun jauh, ada yang setengah jauh ada yang dari kawasan Semarang saja, namun suasana kekeluargaan terasa sekali menyambut kita.
Begitu selesai Regristasi kita langsung disuguhi aneka makanan kebiasaan sewaktu kita kita masih kuliah dulu apalagi bagi kita-kita yang anak kost. Pastilah mengenal aneka penjaja makana keliling maupun yang di tempat. Semua dihadirkan kembali membuat suasana masa lalu terasa sekali. Seperti bakmi Jowo Pak Bagong, Nasi Liwet, Soto Semarang dan lain sebagainya....waah jadi pingin mencicipi semua niih....untunglah pakai porsi kecil sehingga kita bisa bernostalgia kembali dengan rasa di lidah kita waktu masih jaman rekoso....eh jaman kost ya...
Sambil makan kita melihat teman-teman lama kita terus berdatangan, sehingga berhai-hai dan bersalaman-salaman dan cipika-cipiki terus terjadi. Dan yang lucunya karena kita sudah sama-sama tua...banyak yang berubah, kalau perubahan postur tubuh pastilah tapi ada juga yang berubah wajahnya.....jadi kadang satu mengenali yang satu tak mengenali...sehingga perlu menyebut nama.

Setelah selesai makan kita dipersilahkan duduk di meja bundar yang ditata sedemikian rupa sehingga kita bisa berkangen=kangen ria sambil menikmati suguhan acara di panggung.
Seperti kata MC nya yang sudah berusaha kocak dan lucu dan juga suguhan menarik di panggung tidaklah menjadi perhatian para tamu, karena yang lebih seru dan hangat adalah kita bisa bertemu dan mengobrol dengan banyak teman lama yang sudah berpuluh-puluh tahun mungkin tidak ketemu. Suara Soundsistem yang menggema tak mengurangi gairah untuk berbagi cerita dengan berganti-ganti teman lama. Pokoknya seru dan asyiik deeh...rugi kalau nggak datang.....!!.

Malam pun semakin larut sepertinya acara ngobrol kangen -kangenan sudah agak reda....maka pengunjung pun mulai beralih perhatian ke Panggung, dengan suguhan lagu-lagu menarik dari Bon Jovi-Bon Jovian...dilanjutkan dengan tampilan dari komunitas berbagai angkatan dan jurusan menjadikan kita semakin enjoy.....adalagi suguhan -suguhan konyol..dari teman-teman yang dulu sewaktu kuliah konyol juga spontanitas naik ke atas panggung. Dan untuk angkatan kami Sasindo '85 dua andalan penyanyi dan penyiar juga rela spotanitas naik ke atas panggung. Dangdut oplosan ikut mewarnai acara sehingga para tamu dengan suka rela ikut bergoyang. Pokok yang penting akrab dan bagi kita yang sudah tua-tua ini rasa jaim sudah hilang .....he he he..ayuuk goyang...

Malam semakin larut...satu per satu tamu pun surut....tinggal mereka yang biasa hanyut dalam kehidupan yang semoga tak carut marut....

Kami pun permisi....dan melanjutkan obrolan di rumah sahabat sejati....sampai hampir larut pagi bergeser ke sebuah hotel di kawasan Jalan Pandanaran untuk beristirahat kembali.

Kudus , 15 September 2015

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenang Menara Tetap Setegar Menara Kudus dalam Menghadapi Pandemi

Sidomukti' Istana terakhir Sang Mandor Klungsu / Joko Pring / RMP. Sosrokartono

Misteri Arah Rumah Kontrakan Kami